SURAT EDARAN BSNP TERKAIT UN TAHUN 2020 DAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

 Surat Edaran BSNP Terkait pelaksanaan UN Tahun 2020 Dan Penyebaran Virus Corona

Surat Edaran BSNP Terkait pelaksanaan UN Tahun 2020 Dan Penyebaran Virus Corona. BSNP telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 0114/SDAR/BSNP/III/2020 tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Isi Surat Edaran BSNP Terkait Pelaksanaan UN tahun 2020 & Penyebaran Virus Corona, merupakan sebagai berikut.

Dengan hormat, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sangat prihatin menggunakan penyebaran virus corona (COVID-19) yang telah menjadi endemi global dan menyebabkan korban jiwa.

Sehubungan dengan hal tersebut, menjadi langkah antisipasi dan preventif untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan mengacu pada Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional yg ditetapkan BSNP, maka aplikasi Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 diatur menjadi berikut:

1. Dalam hal Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota menyatakan keadaan darurat atau meliburkan aktivitas pendidikan pada sekolah/madrasah pada wilayahnya, maka aplikasi UN dapat dijadwalkan lalu sesudah berkoordinasi menggunakan Penyelenggara & Panitia UN Tingkat Pusat.

Dua. Dalam hal Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota nir menyatakan keadaan darurat atau meliburkan aktivitas pendidikan pada sekolah/madrasah pada daerahnya, maka Ujian Nasional tetap dilaksanakan sinkron jadwal, POS, dan Protokol UN yg sudah ditetapkan oleh BSNP.

Link download Surat Edaran (disini)

Demikian Isi Surat Edaran BSNP terkait UN Tahun 2020 dan Penyebaran Virus Corona. Semoga ada manfaatnya.