PANDUAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 DI TEMPAT KERJA

 Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja

Kementerian Kesehatan telah menerbitkan Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat KerjaPerkantoran dan Industridalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi, dengan menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020. Panduan ini ditujukan untuk memberikan acuan bagi pengelola/pengurus tempat kerja di instansi pemerintahan, perusahaan  swasta,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dengan menerapkan panduan ini diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi COVID-19 pada tempat kerja khususnya perkantoran dan industri, dimana terdapat potensi penularan COVID-19 akibat berkumpulnya sejumlah/banyak orang dalam satu lokasi.

Tujuan diterbitkannya Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri adalah unntuk meningkatkan upaya tempat kerja khususnya perkantoran dan industri dalam pencegahan penularan COVID-19 bagi pekerja selama masa pandemic. Sedangkan Sasaran panduan ini ditujukan untuk Tempat Kerja Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Berikut Salinan Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat KerjaPerkantoran dan Industridalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi, silahkan didownload melalui link yang tersedia di bawah ini.

Link download Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja (disini)

Demikian informasi tentang Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona (Covid-19) di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha  Pada Situasi Pandemi. Semoga ada manfaatnya, terima kasih