JADWAL LENGKAP DAN PANDUAN BELAJAR DARI RUMAH MELALUI TVRI TANGGAL 20 – 26 APRIL 2020

 Jadwal Lengkap dan Panduan Program Belajar Dari Rumah Melalui TVRI Tanggal 20 – 26 April 2020.

Berikut ini Jadwal Lengkap dan Panduan Program  Belajar Dari Rumah Melalui TVRI  Tanggal 20 – 26 April 2020. Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemic COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Agar tayangan dalam program BDR dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan yang menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan, terutama untuk anak pada jenjang PAUD dan SD, sementara untuk jenjang SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat, selain panduan untuk orang tua, juga terdapat panduan untuk siswa.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Pada program Belajar di rumah (BDR) melalui TVRI minggu ke 2 ini, kemedikbud menerbitkan Panduan Belajar Dari Rumah Melalui TVRI  Tanggal 20 – 26 April 2020 yang diperuntukan bagi guru dan siswa, serta menyajikan Kompetensi yang dikembangan yang dilengkapi dengan tugas (tagihan) berupa pertanyaan yang harus di jawaban.

Berikut ini ini Jadwal Lengkap dan Panduan Belajar Dari Rumah Melalui TVRI  Tanggal 20 – 26 April 2020, silahkan download melalui link di bawah ini

Link download (disini)

Demikian informasi tentang Jadwal Lengkap dan Panduan Program Belajar Dari Rumah Melalui TVRI  Tanggal 20 – 26 April 2020.Semoga bermanfaat, terima kasih.