JADWAL DAN MATERI PEMBELAJARAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH MELALUI TVRI TANGGAL 13 – 17 APRIL 2020

 Jadwal dan Materi Pembelajaran Belajar serta Contoh Penugasan Program Belajar dari Rumah Melalui TVRI

Jadwal dan Materi Pembelajaran Belajar serta Contoh Penugasan Program Belajar dari Rumah Melalui TVRI Periode Tanggal 13 – 17 April 2020. Penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). Namun, tidak semua peserta didik maupun pendidik memiliki kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran daring secara optimal.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program “Belajar dari Rumah” di TVRI.

Minggu pertama Program Belajar dari Rumah ini dimulai pada tanggal 13 April dan berakhir pada tanggal 19 April 2020. Adapun jam penayangan program ini dimulai pada Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB. Dan penayangannya bertahap untuk semua jenjang pendidikan.

Materi yang diberikan pada program ini antara lain peningkatan literasi, numerasi, serta penumbuhan karakter peserta didik. Selain materi pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga Pendidikan Menengah, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orang tua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap hari Sabtu dan MInggu.

Adapun konten atau materi pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, serta penumbuhan karakter peserta didik. Kemendikbud juga akan melakukan monitoring dan evaluasi mengenai program ini bersama dengan lembaga nonpemerintah.

Link downloadJadwal , Materi Pembelajaran serta Contoh Penugasan Progran Belajar dari Rumah Melalui TVRI Periode Tanggal 13 – 17 April 2020 (disini)

Link download Perubahan jadwal tayang Progran Belajar dari Rumah Melalui TVRI Periode Tanggal 13 – 17 April 2020 (disini)

Demikian informasi tentang Jadwal dan Materi Pembelajaran Belajar dari Rumah Melalui TVRI Periode Tanggal 13 – 17 April 2020 . Semoga ada manfaatnya, terima kasih.