CARA CEK PENYALURAN DANA BOS SD SMP SMA SMK DI SITUS/WEBSITE BOS.KEMDIKBUD.GO.ID

 CARA CEK PENYALURAN DANA BOS SD SMP SMA SMK DI SITUS/WEBSITE BOS.KEMDIKBUD.GO.ID

Cara Cek Tanggal Penyaluran (Pencairan) Dan a BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website b os .k emdikbud. g o.Id . Dana BOS Reguler merupakan salah satu program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi Sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik. Dana BOS Reguler tersebut bertujuan untuk membantu biaya operasional Sekolah; dan meningkatkan aksesibilitas dan mutu pembelajaran bagi peserta didik.

Dana BOS SD SMP SMA SMK yang bersifat Reguler diberikan kepada Sekolah dengan persyaratan telah mengisi dan melakukan pemutakhiran Dapodik sesuai dengan kondisi riil di Sekolah sampai dengan batas waktu yang ditetapkan setiap tahun;  memiliki nomor pokok sekolah nasional yang terdata pada Dapodik;  memiliki izin operasional yang berlaku bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang terdata pada Dapodik; memiliki jumlah Peserta Didik paling sedikit 60 (enam puluh) Peserta Didik selama 3 (tiga) tahun terakhir (kecuali untuk Sekolah sekolah yang berada dilokasi 3 T, Sekolah Terintegrasi, SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB; serta bukan satuan pendidikan kerja sama.

Cara Cek Tanggal Penyaluran (Pencairan) Dan a BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website b os .k emdikbud. g o.Id .Dalam rangka melaksanakan prinsip transparansi pengelolaan dana BOS, kemendikbud menyediakan laman publik untuk mengetahui tanggal penyaluran dana BOS. Setiap orang, baik itu pihak sekolah maupun pihak lainnya seperti dinas pendidikan, pemangku kepentingan, pejabat kemendikbud dapat mengetahui kapan tanggal penyaluran Dana BOS SD SMP SMA SMK.

Dana BOS SD SMP SMA SMK Reguler yang diterima oleh Sekolah digunakan untuk membiayai operasional penyelenggaraan pendidikan di Sekolah. Operasional penyelenggaran pendidikan di Sekolah dilaksanakan untuk membiayai penerimaan Peserta Didik baru, pengembangan perpustakaan, kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler,  kegiatan asesmen/evaluasi pembelajaran,  administrasi kegiatan sekolah, pengembangan profesi guru dan tenaga, kependidikan, langganan daya dan jasa, pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah, penyediaan alat multi media pembelajaran, penyelenggaraan bursa kerja khusus, praktik kerja industri atau praktik kerja lapangan di dalam negeri, pemantauan kebekerjaan, pemagangan guru, dan lembaga sertifikasi profesi pihak pertama,  penyelenggaraan kegiatan uji kompetensi keahlian, sertifikasi kompetensi keahlian dan uji kompetensi kemampuan bahasa Inggris berstandar internasional dan bahasa asing lainnya bagi kelas akhir SMK atau SMALB; dan/atau  pembayaran honor.

Lalu bagaimana cara Cara Cek Tanggal Penyaluran (Pencairan) Dan a BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website b os .k emdikbud. g o.Id .Bagi yang belum tahu berikut ini caranya:

Pertama Anda Login Ke situs/website https://bos.Kemdikbud.Go.Id/

Kedua Anda pilih masuk ke webiste atau klik https://bos.Kemdikbud.Go.Id/index.Php/home

Ketiga, Lihat fiture yg terdapat disebelah Kiri disana ada fitur Berita, Penyaluran Dana, Penggunaan Dana, Pengaduan, Hubungi Kami, Peraturan dan Siplah. Kemudian klik Penyaluran Dana.

 Cara Cek Tanggal Penyaluran (Pencairan) Dana BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website bos.kemdikbud.go.Id.

Keempat, Isi kolom yang tersedia, lalu setelah diisi lengkap klik TAMPILKAN. Jika sekolah sudah melaporkan penggunaan Dana BOS, maka akan timbul rekapitulasi penggunaan dana BOS sinkron tahun Anggran yg diminta.

 Cara Cek Jadwal Penyaluran (Pencairan) Dana BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website bos.kemdikbud.go.Id.

Demikian informasi tentang Cara Cek Jadwal Penyaluran (Pencairan) Dan a BOS SD SMP SMA SMK Di Situs atau Website b os .k emdikbud. g o.Id .Biasanya setelah dilaman tersebut ada tanggal penyaluran, maka tidak akan lama lagi sekolah dapat mencairkan dana BOS tersebut. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.